MTs Abu Darrin Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2024 di Lapangan Ngumpakdalem

Bojonegoro, 17 Agustus 2024 – MTs Abu Darrin turut serta dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Abu Darrin di Lapangan Ngumpakdalem. Upacara ini diikuti oleh total 2.483 peserta yang terdiri dari siswa-siswi MI, MTs, dan MA Abu Darrin, siswa-siswi SDN 1 Ngumpakdalem, serta siswa-siswi dari MTs dan MA Al Mumtaza.

Tidak hanya diikuti oleh para pelajar, upacara ini juga dihadiri oleh bapak ibu guru dari berbagai instansi pendidikan serta jajaran pemerintah desa Ngumpakdalem. Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, para peserta mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat hingga pembacaan teks Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih.

Setelah upacara resmi berakhir, acara dilanjutkan dengan penampilan dari unit MI, MTs, dan MA Abu Darrin. Pertunjukan ini meliputi berbagai pertunjukan seni. Kegiatan ini menambah peringatan kemeriahan Hari Kemerdekaan, sekaligus menunjukkan kreativitas dan bakat para siswa.

Pelaksanaan upacara dan acara tambahan ini berjalan lancar dan penuh makna, sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia. Acara ini diakhiri dengan doa bersama, memohon keberkahan dan kemajuan bagi bangsa dan negara. (Kang O’in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *