MTs Abu Darrin Gelar Wisuda Purna Siswa Kelas 9 di GoFun Bojonegoro

Bojonegoro – Pada tanggal 25 Mei 2024, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Abu Darrin menggelar acara wisuda purna siswa kelas 9 di GoFun Bojonegoro. Acara ini dihadiri oleh para siswa, orang tua, dewan guru, dan tamu undangan lainnya, serta dimeriahkan dengan berbagai penampilan.

Salah satu penampilan yang menarik perhatian adalah dari tim paduan suara MTs Abu Darrin yang membawakan lagu-lagu inspiratif. Selain itu, wisudawati Faizatul Ilma Febriani dari kelas 9J tampil menyanyikan lagu “Perpisahan Termanis” dan “Yang Terbaik Bagimu” dalam duet bersama Bapak Khafid Saifudin, S.Pd., yang mendapatkan sambutan meriah dari para hadirin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Abdul Wahid, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap MTs Abu Darrin. “MTs Abu Darrin adalah sekolah swasta yang luar biasa yang mampu menandingi sekolah negeri. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Sambutan dari pihak wali murid diwakili oleh Bapak Zainudin, S.Pd.I, yang merupakan ayahanda dari Ahmad Sultan Hakim kelas 9D. Dalam sambutannya, Bapak Zainudin mengajak para wali murid untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka di MA Abu Darrin. “Sekolah di MTs Abu Darrin tetapi tidak melanjutkan ke MA Abu Darrin ibarat anak hanya memakai sarung atau celana saja tanpa berpakaian. Jika melanjutkan ke sekolah lain, bisa jadi bajunya kebesaran atau kekecilan,” kata Bapak Zainudin dengan analogi yang mengena.

Acara wisuda ini berlangsung dengan penuh kebahagiaan dan keharuan, menjadi momen yang tidak terlupakan bagi para wisudawan. GoFun Bojonegoro dipilih sebagai lokasi acara untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di MTs Abu Darrin.

Dengan berakhirnya acara wisuda ini, para siswa diharapkan dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dengan semangat dan motivasi baru, membawa bekal ilmu dan pengalaman yang telah mereka dapatkan selama belajar di MTs Abu Darrin. (Kang O’IN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *