Bangga, MTs. Abu Darrin Turut Mewakili Bojonegoro Hadiri PPL Perpustakaan Sekolah/ Madrasah Jawa Timur Tahun 2024

Bojonegoro, 2 Juni 2024

Kabar gembira berhembus menyejukkan dunia literasi MTs. Abu Darrin. Atas rahmat dan ridho Allah Swt., Perpustakaan MTs. Abu Darrin telah terpilih menjadi salah satu sekolah/ madrasah yang mendapatkan kehormatan serta telah sukses mengikuti bimtek (bimbingan teknis) Peningkatan Pendamping Literasi (PPL) Perpustakaan Sekolah/ Madrasah Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI @perpusnas.go.id @p3smpt.perpusnas bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur @disperpusipprovjatim.

Dalam kesempatan ini, yang mewakili MTs. Abu Darrin untuk menghadiri undangan kehormatan tersebut adalah Bapak Purwa Saputra, S.Si., Kepala Perpustakaan MTs. Abu Darrin.

Kegiatan bimtek ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 28-30 Mei 2024 kemarin di Hotel Mövenpick @movenpicksurabayacity, Kota Surabaya dan diikuti oleh 100 pustakawan sekolah/ madrasah tingkat SD/ MI dan SMP/ MTs terpilih se-Jawa Timur.

[Foto 2. Pemaparan materi bimtek PPL Perpustakaan Sekolah/ Madrasah Jawa Timur Tahun 2024 oleh narasumber dari Perpusnas RI di ballroom Hotel Mövenpick Kota Surabaya]

Dalam kegiatan akbar ini, para pustakawan dibimbing untuk terus berupaya dan berinovasi mengembangkan aktivitas dan budaya literasi di sekolah/ madrasah masing-masing, demi terciptanya generasi muda yang cerdas dan bijak literasi, untuk masa depan negeri yang lebih mulia dan lebih sejahtera.

[Foto 3. Kegiatan diskusi kelompok pada bimtek PPL Perpustakaan Sekolah/ Madrasah Jawa Timur Tahun 2024]

“Alhamdulillah, MTs. Abu Darrin turut terpilih menjadi salah satu sekolah/ madrasah yang berkesempatan mengikuti bimtek kehormatan ini. Dari sini banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan seputar dunia literasi sekolah/ madrasah. Mudah-mudahan, berbekal apa yang kami dapatkan ini, kami bisa turut mengembangkan minat, daya, inovasi, dan kreasi literasi para generasi muda di tanah air, utamanya di Jawa Timur, dan khususnya di MTs. Abu Darrin tercinta ini.,” tutur Bapak Purwa Saputra, S.Si.

[Foto 4. Foto bersama Bapak Purwa Saputra, S.Si. (paling kanan, memakai batik) dengan para pustakawan perwakilan dari SD/MI dan SMP/ MTs. lain se-Kabupaten Bojonegoro]

“Literasi untuk kesejahteraan! Indonesia Kuat, Indonesia Hebat!”

Semoga bisa bermanfaat dan barokah untuk semuanya, lebih-lebih dalam peningkatan dunia literasi keluarga besar MTs. Abu Darrin. (Admin)

Partner:
@mts.abudarrin

#perpustakaan #literasi #santri #madrasah #sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *